top of page
ismaniarsutardi

5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Menyewa Jasa Animal Communicator

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya jika “anak bulu” kesayangan kamu bisa bicara? Rasanya pasti menggemaskan. Sayangnya sepertinya tidak mungkin ya. Namun kini kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa sewa jasa animal communicator yang bisa menjembatani komunikasmu dengan hewan peliharaanmu. Menarik, bukan?


Apa sih Animal Communicator?


A woman talked with a white cat
Animal communicator mampu memberikan tafsiran apa yang ingin disampaikan hewan peliharaan (sumber gambar: unsplash.com)

Sesuai dengan namanya, animal communicator adalah orang yang memiliki kemampuan untuk berbicara atau berkomunikasi dengan hewan peliharaan, baik kucing, anjing, ataupun hewan lainnya. Animal communicator akan menyampaikan perihal informasi yhang diperoleh dari hewan ke pemilik hewan tersebut. Dengan demikian, para pemilik hewan memperoleh klarifikasi akan perilaku hewan yang membingungkan mereka. Hewan mengekspresikan perilaku melalui perasaan dan visualisasi yang kemudian ditafsirkan oleh para animal communicator.

Pada umumnya, para penyewa jasa animal communicator memiliki tujuan untuk bisa mengerti hewan peliharaan mereka lebih dalam. Praktik berkomunikasi dengan hewan ini nyatanya sudah dilakukan oleh berbagai orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kamu pun bisa menyewa jasa mereka dengan kisaran harga mulai dari Rp 350 ribu hingga jutaan.


Terus bagaimana mereka berkomunikasi dengan hewan?

Banyak! Ya, kamu tidak salah baca: animal communicator punya banyak cara untuk berkomunikasi dengan hewan, tergantung jenis hewannya. Hewan-hewan peliharaan kita ini berkomunikasi melalui suara, senyawa kimia, sentuhan, gerakan, aroma, bahkan dengan visual. Para animal communicator ini pun dilatih untuk bisa mendengar, bicara, bahkan mengerti setiap hewan yang jadi klien mereka. Unik, ya?


Wah menarik! Aku mau sewa jasa animal communicator dong!

Eits… jangan terburu-buru. Sebelum kamu menyewa jasa mereka, ada baiknya kamu mengetahui hal-hal berikut biar tidak salah pilih!

  1. Cari tahu background mereka. Ini hal paling basic yang wajib kamu lakukan sebelum menyewa jasa animal communicator. Kamu bisa cari tahu siapa saja klien yang pernah mereka handle, bagaimana review-nya, bagaimana mereka handle setiap hewan, dan lainnya.

  2. Jangan ragu untuk tanya sampai detil. Jadi orang yang tidak enakan tidak akan membantumu di sini. Jangan takut untuk menanyakan hal-hal yang kamu ingin tahu sedetilnya ke mereka ya.

  3. Ingat, mereka hanya communicator. Mereka menjembatani komunikasi antara kamu dengan hewan peliharaanmu, bukan untuk menyelesaikan masalah hewanmu.

  4. Hewan peliharaanmu tidak akan berubah kalau mereka tidak mau. Ada kemungkinan masalahnya bukan di animal communicator, atau bahkan di hewan peliharaanmu. Bisa jadi masalahnya di caramu memelihara mereka. Bisa jadi mereka merasa stres dan melampiaskannya dengan perilaku yang kurang menyenangkan.

  5. Speak up ketika merasa tidak nyaman saat sesi. Kalau kamu merasa ada hal yang membuatmu tidak nyaman atau tidak wajar saat sesi bersama animal communicator, jangan takut untuk utarakan. Sampaikan keluhanmu agar mereka tahu bagaimana harus bertindak.

Setelah membaca artikel ini, kamu mungkin berpikir untuk menyewa jasa animal communicator. Jangan lupa untuk cari inspirasi lainnya soal hewan peliharaanmu di artikel lainnya ya.

9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page