top of page
ismaniarsutardi

8 Alasan Kucing Senang Nongkrong di Kamar Mandi

Diperbarui: 7 Apr

Mungkin bukan sekali atau dua kali, cat pawrents diikuti kucing ke kamar mandi. Kucing juga senang nongkrong berlama-lama di kamar mandi meskipun mereka takut air, entah itu rebahan di lantai, atau cuma duduk-duduk santai. Ada juga yang loncat ke sink dan duduk diam di dalamnya. Ada apa sih dengan kamar mandi, dan kenapa kucing-kucing senang nongkrong disana?


Alasan Kucing Senang di Kamar Mandi

Sebagai salah satu hewan misterius, tingkah kucing kadang ga mudah ditebak ya. Jika kucing memang takut air, lalu kenapa kucing senang di kamar mandi? Kan disana banyak air? Ada beberapa teori yang para ahli simpulkan mengenai ini. Yuk, kita bahas satu persatu!


1. Kamar mandi adalah tempat nyaman untuk main

Menjadi tempat bermain yang nyaman, kamar mandi punya banyak hal yang menarik bagi kucing. Ada keran untuk minum fresh water, handuk untuk ditarik, atau keset kamar mandi yang seru sebagai tempat menggaruk-garuk. Lantai kamar mandi yang kering dan dingin juga menjadi alasan kucing nongkrong santai di sana. Pastiin aja kucing kesayangan ga terkunci di kamar mandi.


2. Pintu yang tertutup bikin kucing penasaran


Kucing abu-putih nongol di pintu yang sedikit terbuka.

Kebanyakan kucing ga tahan dengan pintu tertutup, termasuk pintu kamar mandi. Apalagi jika cat pawrents ada di dalam sana, kucing akan penasaran kepingin tahu. Seiring waktu, kucing memahami bahwa manusia suka menutup pintu. So, mereka ada di depan pintu kepingin ikut masuk karena ga ingin ketinggalan apapun yang terjadi di balik pintu itu. Kalau boleh bilang satu aturan tentang keinginan kucing di rumah : jangan ada pintu yang ketutup deh!


3. Cari perhatian

Kucing terkenal suka perhatian, apalagi dari manusia kesayangannya. Saat duduk di toilet dan kucing ikut masuk ke dalam kamar mandi, dia akan cari perhatian dengan menggesek badannya ke kaki Anda. Kucing mempelajari bahwa di ruang tertutup yang kecil, dia akan mudah dapatkan perhatian Anda. Selain itu, kucing juga mempelajari bahwa di kamar mandi Anda tidak akan terdistraksi dengan TV, buku, atau pekerjaan lainnya. Banyak juga kucing yang menunggu apapun yang Anda lakukan di kamar mandi. Ini alasannya kucing senang nongkrong di kamar mandi.


4. Sink jadi tempat tidur yang nyaman


Kucing tabby di dalam sink, latar belakang wallpaper dinding dan kursi rotan blurry.

Pernah pergokin kucing tidur di sink? Nah, itu salah satu alasan kucing senang nongkrong di kamar mandi. Kelengkungan sink terasa pas bagi kucing untuk meringkuk di dalamnya. Material sink yang dingin menjadi pilihan kucing untuk berbaring saat cuaca sedang panas. Bahkan ada kucing yang bisa menggerakkan keran airnya, sambil menyelam minum air--tempat rebahan yang cocok kalau suatu saat haus!


5. Pasti ada air di kamar mandi


Kucing taby di dalam sink dengan keran airnya terbuka, melihat air yang mengalir, latar belakang dinding kamar mandi marmer putih.

Walaupun kebanyakan kucing ga suka mandi, kucing tahu pasti dimana mendapatkan air. Kamar mandi dengan sink dan keran, atau toilet dengan ember yang pasti terisi air, menjadi tempat tujuan kucing di kala haus. Di kamar mandi, kucing dengan mudah mendapatkan air minum. Ini alasan kucing yang kepergok nongkrong, untuk ambil air minum di kamar mandi!


6. Kucing suka rutinitas

Mendapatkan perhatian dari cat pawrents di kamar mandi, menjadi aktivitas yang diingat kucing ketika ingin mencari Anda. Kucing suka dengan rutinitas mencari perhatian, sehingga pergi ke kamar mandi jadi salah satu alasannya. Jika kebiasaan Anda di kamar mandi menjadi rutinitas sebelum memberi makan, kucing pasti akan mengingatnya.


7. Kucing sayang Anda

Di kamar mandi itu penuh dengan 'bau' Anda. Sudah tidak diragukan lagi bahwa kucing memang menyenangi bau khas manusia kesayangannya. Cat pawrents melakukan banyak hal di kamar mandi, dan kucing Anda mungkin hanya memperhatikan yang Anda lakukan dari pojok kamar mandi. They love what they see, meski cuma gosok gigi atau sisir rambut di depan cermin. Bathroom time menjadi salah satu tempat yang valuable bagi kucing untuk bonding bersama Anda!


8. Takut berpisah dengan Anda

Beberapa kucing takut akan perpisahan. Hal ini bisa dari trauma masa lalu yang ditinggalkan atau pernah dibuang. Ketika bonding dengan cat pawrents, kucing punya kecenderungan mengikuti Anda kemana saja, termasuk ke kamar mandi karena takut berpisah lagi. Mengikuti Anda kemana-mana di rumah, mungkin jadi ingatan negatifnya jika Anda punya kebiasaan ke kamar mandi dulu sebelum meninggalkan rumah--sebelum meninggalkan mereka sendirian.


Kesimpulan

Kita terbiasa punya waktu personal di kamar mandi, untuk bersih-bersih atau melakukan rutinitas lain yang memakan waktu. Jadi, bukan hal yang aneh jika kucing ingin turut terlibat dalam setiap kegiatan cat pawrents di rumah, termasuk di kamar mandi. Kamar mandi juga menjadi tempat eksplorasi menarik bagi kucing, serta tempat tidur yang nyaman jika ingin beristirahat. Jika kucing senang ke kamar mandi, pastikan pintu kamar mandinya tidak tertutup rapat agar kucing tidak terkunci di sana.



Sumber: Catster

30 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page