top of page
ismaniarsutardi

Berbagai Interaksi Lucu Kucing dan Cat Pawrents sebagai Bestie

Diperbarui: 7 Apr

Saat memelihara kucing, seringkali cat pawrents dan anabul menunjukkan love language dengan beberapa interaksi lucu atau aktivitas lain yang dilakukan bersama. Hal ini juga merupakan hal lumrah terjadi karena kucing merupakan hewan peliharaan yang paling ramah dan kemampuan interaksinya bersama dengan pemiliknya cukup intens


Karena alasan ini, banyak yang memelihara kucing sebagai bagian dari anggota keluarga, selain dari penampilan dan tingkahnya yang menggemaskan. Kucing ternyata dapat menjadi hewan peliharaan yang peduli dengan keadaan cat pawrents-nya! Layaknya bestie, lho!


Membahas mengenai interaksi lucu kucing dan cat pawrents, berikut beberapa tingkah laku kucing dengan cat pawrents sebagai bentuk love language diantara keduanya. Ingin tahu seperti apa? Yuk, simak bentuk interaksi antara kucing dengan cat pawrents-nya sebagai bestie berikut ini.


Serba-Serbi Interaksi Lucu Kucing dan Cat Pawrents 

Salah satu keuntungan memelihara kucing adalah kucing bisa dijadikan sebagai sahabat dan teman sehari-hari. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang punya rasa kasih sayang tinggi ke cat pawrents-nya. Berikut beberapa interaksi lucu kucing dan cat pawrents yang kami kumpulkan di bawah ini:


Kucing yang Menemani Kerja Cat Pawrents 


Kucing hitam bersandar di tangan seseorang yang bekerja di meja dengan laptopnya.
Kucing hitam menunggu cat pawrents bekerja di atas meja kerja (sumber:pexels)

Kucing terkadang suka meminta perhatian dengan mengganggu kegiatan cat pawrents lho! Salah satunya ketika cat pawrents sedang bekerja di hadapan PC/Laptop. Saat cat pawrents sedang bekerja, kucing akan memberikan support dan rasa kasih sayangnya dengan ikut bersandar di meja yang menjadi tempat kerja Anda. 

Kucing merasa nyaman dan mereka sebenarnya bisa tau lho keadaan cat pawrents yang sedang butuh teman dan dukungan. Anabul ini memilih tidur nyenyak dan juga bersender dengan aman di atas meja kerja Anda. Kucing dapat melihat emosi negatif manusia. Mereka terkadang melakukan ini untuk membuat kita nyaman.


Nonton TV Bersama dengan Cat Pawrents 


Kucing oren berdiri di meja kopi, menemani seorang wanita menonton TV.
Kucing belang menonton TV bersama dengan pemiliknya(sumber:pexels)

Salah satu bentuk kalau kucing ingin dekat dengan cat pawrentsnya adalah mereka anteng diajak nonton TV bareng-bareng. Ketika mulai bisa berbaur dengan kebiasaan orang di rumah, kucing akan ikut terlibat di aktivitas dengan cat pawrents. Kucing hewan sosial yang kuat selain anjing sebagai hewan peliharaan. 

Kucing yang suka bersama-sama menonton TV dengan cat pawrentsnya memiliki reaksi dari Anda, juga dari gambar yang ditampilkan pada TV. Ketika cat pawrents lebih antusias, hal ini bisa membuat kucing tertarik dan sama-sama merasakan pengalaman yang tidak jauh berbeda saat menonton TV. Kucing bisa memiliki sensor tajam terhadap suara yang dihasilkan TV sehingga mereka akan fokus untuk menonton apa yang ditampilkan di layar. Perlu diperhatikan bahwa indra pendengar kucing amat sensitif. Usahakan menggunakan volume suara yang aman ya!


Kucing Suka Mengikuti Langkah Cat Pawrents 


Kucing tortoise bermanja menempel di sela kaki pemiliknya.
Kucing suka berdiri di sela-sela kaki kita (Sumber:pexels)

Sebagai bentuk kepedulian kucing dan rasa sayangnya kepada cat pawrents dan orang lain di dalam satu rumah yang sama, anabul suka mengambil perhatian dengan berjalan menyamai langkah Anda. Kucing yang sedang membutuhkan perhatianakan melakukan pendekatan melalui beberapa bentuk. Salah satunya adalah dengan cara bermanja dengan berjalan mendekati cat pawrents. 

Biasanya kucing yang memiliki maksud melakukan pendekatan seperti ini adalah bentuk interaksi dari mereka agar cat pawrents mau memanjakan kucing dengan mengelusnya, mengajak bermain, atau meminta jatah makanan hingga cemilan. Perilaku ini sering dilakukan oleh banyak kucing. 


Kucing Menunggu Cat Pawrents Mandi di Luar Kamar Mandi 


Kucing siberia cokelat-putih menunggu di dekat pintu.
Kucing kadang suka menunggu di luar saat kita berada di kamar mandi (sumber: unsplash)

Ketika kucing yang terbiasa bersama cat pawrents dalam kesehari-hariannya, sebagai bestie mereka kadang suka mengikuti kemana pun Anda pergi. Anabul akan menunggu cat pawrents ketika Anda sedang mandi. Kucing menunggu di depan pintu kamar mandi ketika merasa sendirian dan mengetahui kalau Anda sedang mandi. 

Jika Anda tinggal berdua saja dengan kucing Anda, interaksi lucuseperti ini mungkin sudah sering terjadi. Kucing dikenal sebagai hewan peliharaan yang bertingkah laku manis. Oleh karena itu, interaksi dengan Anda adalah hal penting bagi mereka.


Suka Mengeong Kalau Diajak Bicara 


Kucing tabby dengan collar kain kuning mengeong, close up dengan latar belakang blur.
Kucing terkadang menimpali perkataan Anda dengannya (sumber:pexels)

Terkadang kita menjadikan kucing sebagai teman curhat atau sekedar bincang-bincang. Dengan mengajak anabul bicara, kita berharap mereka mengerti. Di banyak kesempatan, ada kucing yang menimpali perkataan pemiliknya. Hal ini terlihat lucu ya, seolah mereka mengerti apa yang Anda pikirkan. Mengobrol satu sama lain dengan anabulmembuat keadaan antara kucing dan Anda jadi dekat satu sama lain. Bagaimana pun, hal ini merupakan bentuk interaksi Anda dengan mereka.

Dikenal sebagai hewan yang punya koneksi batin dekat dengan pemiliknya, kucing juga mudah dekat dan bersosialisasi dengan beberapa orang di sekitar mereka. Oleh karena itu, kucing akan lebih akrab dan mudah untuk diajak “mengobrol” apalagi ketika ada seseorang yang mengajaknya aktif bermain atau berinteraksi. Beberapa macam interaksi ini seperti mengajaknya nongkrong di teras rumah, mengajak main hingga ia melompat atau meminta kucing turut serta saat membuat konten. 


Kucing Turut Aktif Saat Cat Pawrents Beres-beres Rumah


Kucing hitam-abu berdiri dengan dua kaki di depan sofa putih, memegang vacum portable.
Kucing dengan tingkah lucu sedang membersihkan sofa (sumber: pexels)

Karena kucing adalah hewan peliharaan dengan tingkat sosial tinggi, mereka bisa ikut aktif ketika cat pawrents sedang melakukan kegiatan di dalam rumah seperti bersih-bersih. Kucing akan mengikuti Anda saat beres-beres rumah. Terlihat seperti gangguan ya, namun hal ini menunjukkan mereka senang berada di dekat Anda, apapun yang Anda lakukan.

Jadi jangan merasa jengkel jika kucing Anda menghampiri ketika sedang menyapu. Kucing yang sensitif terhadap suara akan merasa takut atau malah penasaran dengan suara dari vacuum cleaneryang dihidupkan. Kucing yang penasaran akan mendekat dan mencari tahu sumber suara itu, menemani Anda yang sedang membersihkan rumah.


Kucing Meminta Dimanja atau Dielus-elus 

Kucing putih kepala belang terlihat manja saat disentuh kepalanya.
Kucing sedang bermanja-manja dengan Anda ketika hidungnya disentuh (sumber:pexels)

Kebanyakan kucing selalu ingin dimanja dan dekat denganAnda. Hal ini adalah bentuk pemenuhan kasih sayang kucing ke cat pawrents-nya. Anda bisa mendekati dan melakukan body language serupa seperti menidurkan diri mereka ke lantai di dekat Anda. 

Kadang kala kucing juga menghampiri tangan cat pawrents dan mengeluskan kepala mereka ke tangan. Memelihara kucing menjadi bagian dari kebutuhan manusia untuk memiliki anggota keluarga yang penyayang dan gemesin. Kucing memang pilihan terbaik saat ingin memiliki hewan peliharaan yang loveable banget!

Ternyata banyak juga ya bentuk interaksi lucu kucing dan cat pawrents yang super bestie. Kucing sebagai hewan peliharaan memang mencerminkan rasa kasih sayangnya ke pet pawrents melebihi banyak hewan peliharaan lainnya. Ya, ini karena kucing sebagai anak bulu yang mudah dekat dengan dengan cat pawrents-nya. Jangan lupa abadikan momen Anda dengan kucing kesayangan ya! 


Baca artikel mengenai informasi penting seputar kucing lainnya di sini.

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page