top of page
ismaniarsutardi

Dua Kucing Ini Jadi Aktor di Film A Quiet Place: Day One Lho!

Kalau kamu penggemar film horor, kamu pasti tidak akan melewatkan film berjudul A Quiet Place: Day One! Film ini merupakan bagian dari keseluruhan film A Quiet Place yang bercerita tentang invasi alien di Bumi. Invasi alien ini disajikan begitu menegangkan, pasalnya meskipun sekumpulan alien ini tidak dapat melihat, namun pendengaran mereka begitu tajam hingga siap menghabisi siapa pun yang bersuara. Seram!


Kucing hitam putih, digendong perempuan dan seorang laki-laki memegang senter
Kucing di film A Quiet Place: Day One

Uniknya, di film A Quiet Place: Day One ini, terdapat satu karakter yang menyita perhatian para penonton lho. Siapa lagi kalau bukan Frodo si kucing dengan bulu warna hitam dan putih. Kamu pasti mengira bahwa kucing di film ini adalah hasil CGI. Namun, nyatanya, Frodo ini diperankan oleh dua ekor kucing asli lho!

Loh, kok bisa ada dua ya? KIta kenalan sama mereka yuk!




Perkenalkan: Schnitzel dan Nico!

Betul! Schnitzel dan Nico adalah dua ekor kucing kembar yang sudah menjadi aktor di film tersebut. Kedua kucing menggemaskan ini berasal dari London, Inggris. Schnitzel sendiri bahkan bergabung dalam perusahaan Birds & Animals yang berada di kota tersebut. Perusahaan ini memang dikhususkan untuk melatih hewan agar bisa muncul dan berakting di film dan televisi.


Dua kucing hitam putih bercengkrama di atas alas putih.
Schnitzel dan Nico, dua kucing aktor Hollywood

Melalui situs resmi birdsandanimals.co.uk, perusahaan ini didirikan pada tahun 2000 dan sudah memiliki lisensi serta asuransi untuk melatih dan merawat hewan-hewan yang mereka naungi. Birds & Animals menyediakan berbagai macam hewan sebagai aktor, mulai dari anjing, burung, reptil, dan bahkan serangga. Keren ya!


Nah! Karena sudah terlatih oleh Birds & Animals, Schnitzel dan Nico sangat patuh dan penurut saat on set film A Quiet Place: Day One. Bahkan, mereka jarang mengeong sepanjang shooting. Hal ini sangat membantu dalam pembuatan film tersebut yang ber-setting sunyi.


Uniknya, Lupita Nyong’o sebagai pemeran utama, punya ketakutan terhadap kucing semenjak bertahun-tahun silam. Shooting dengan Schnitzel dan Nico jelas menjadi tantangan tersendiri untuknya. Dalam mengatasi hal ini, produsen film A Quiet Place: Day One menyewa jasa pelatih kucing untuk Lupita. Ia bahkan harus mengikuti prosedur extensive exposure therapy dengan sering-sering bertemu kucing.

Berkat hal ini, Lupita mampu mengatasi ketakutannya terhadap kucing sampai-sampai ia pun mengadopsi satu ekor kucing bernama Yoyo setelah shooting film ini selesai!


Karpet Merah untuk Schnitzel!

Saat promosi film A Quiet Place: Day One di London pada 1 Mei 2024 silam, Schnitzel turut tampil di pagelaran karpet merah bersama para aktor dan aktris lainnya. Dalam gendongan Lupita Nyong’o, kucing menggemaskan ini langsung merebut perhatian para awak media.

Tidak mau kalah dengan manusia di sekitarnya, Schnitzel pun tampil menawan dengan dasi dan bandana. Gayanya yang unik dan menggemaskan ini jelas membuat kagum semua orang yang hadir di pagelaran tersebut.

Tidak cuma di karpet merah, Schnitzel pun turut hadir dalam konten video promosi film A Quiet Place: Day One. Dalam konten video tersebut, Schnitzel tampak duduk di kursi dengan tulisan “Cast” serta diwawancarai oleh Lupita Nyong’o dan Joseph Quinn. Mereka menanyakan keterlibatan Schnitzel dalam film tersebut. Sayangnya, Schnitzel hanya diam saja, bahkan malah turun dari kursi saat ia ditanya siapa aktor favoritnya dalam film tersebut.

 

Bagaimana? Sudah kenal lebih dekat dengan Schnitzel dan Nico? Yuk saksikan aksi mereka di film A Quiet Place: Day One! Baca artikel menarik seputar dunia kucing, di sini.




5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page