top of page
ismaniarsutardi

Kucing Ini Bergelar Doktor! Perkenalkan Dr. Max, si Kucing Lulusan Vermont State University!

Ternyata bukan cuma manusia lho yang bisa punya gelar doktor! Baru-baru ini, seekor kucing bernama Max dianugerahi gelar “doctor of litter-ature” oleh Vermont State University di Amerika Serikat jelang kelulusan mahasiswa. Pasalnya, kucing menggemaskan dan ramah ini sudah berkelana mengelilingi kampus tersebut selama 4 tahun.


Max sendiri sebetulnya bukanlah seekor kucing liar. Ia adalah peliharaan seorang Perempuan bernama Ashley Dow yang tinggal di area sekitaran kampus. Namun, ketika ia berusia satu tahun, Max sempat kabur dari rumah dan tersasar hingga ke area kampus. Ketika Ashley menemukan Max di sana, para mahasiswa sudah terlanjur jatuh hati padanya. Duh!



Cerita Kehidupan Max di Kampus


Kucing calico dielus 3 orang wanita di kampus
Max dimanjain banget sama warga kampus (sumber: facebook)

Buat Max, kehidupan di kampus begitu menyenangkan! Betapa tidak? Banyak mahasiswa yang menaruh perhatian padanya. Ia begitu dimanja, dibelai, bahkan diberi makan! Ia pun bebas berpetualang di area kampus sampai-sampai bisa tidur manja di meja dosen saat kelas berlangsung.


Saat musim liburan tiba dan mahasiswa tidak ada yang ke kampus, Max tetap mengunjungi Vermont State University lho! Namun dia sempat bingung karena ketidakhadiran siapapun di sana. Max pun sempat murung karena perhatian yang biasa diberikan oleh para mahasiswa seolah hilang. Namun begitu, ia kembali ceria ketika musim liburan telah usai dan mahasiswa kembali berkunjung ke kampus.


Mahasiswa Vermont State University Bantu Rawat Max

Selayaknya seekor kucing pada umumnya, kadang kala Max pun bisa bertengkar dengan kucing lainnya. Pernah satu waktu, Max terluka akibat pertengkaran ini sehingga Ashley pun meminta bantuan mahasiswa kampus untuk mengawasi Max jika ia masih berkeliling kampus selewat jam 5 sore waktu setempat.

Para mahasiswa kampus pun dengan senang hati terus mengabari Ashley mengenai kondisi Max. Bahkan, salah satu mahasiswa yang kini telah lulus, mengunjungi tempat kerja Ashley hanya untuk menanyakan kabar Max lho!


Gelar Doktoral Max, si Kucing Kampus

Melalui halaman Facebook Vermont State University, “Max sudah jadi bagian kesayangan dari keluarga kami semenjak bertahun-tahun silam.”

"Dengan dukungan penuh dari fakultas, Dewan Pengawas Cat-leges Negara Bagian Vermont telah menganugerahkan kepada Max Dow gelar bergengsi Doktor Litter-ature (pelesetan dari literatur), lengkap dengan semua fasilitas catnip, hak istimewa untuk menggaruk, dan membuang sampah sembarangan. tanggung jawab besar yang menyertainya," tulis universitas tersebut.

Pemberian gelar ini tentu mengejutkan Ashley sebagai pemilik Max. Ia tidak menyangka kucing kesayangannya punya gelar doktor. Ashley bahkan bercerita ke rekan kerjanya, namun ia tidak percaya sampai Ashley menunjukkan berita aslinya.

Saat pemberian gelar ini, Max tidak sempat naik ke atas panggung namun ia tetap berkeliaran di sana sesukanya. Menurut Ashley, kemungkinan besar Max akan terus bermunculan di foto kelulusan para mahasiswa. Max bahkan punya ijazah yang siap dikirim ke rumah Ashley! Wow!



Bukan Cuma Max yang Punya Gelar Doktor

Max bukanlah hewan pertama yang menerima gelar doktor dari sebuah universitas lho. Pada 2020 silam, seekor anjing terapi bernama Moose yang berusia delapan tahun saat itu, menerima gelar doktor kehormatan di bidang kedokteran hewan di Virginia Tech University. Gelar ini dianugerahkan kepada Moose setelah dia membantu banyak mahasiswa di sana.

Jauh sebelum Max dan Moose, pada 2016, seekor kuda ras murni berusia 19 tahun bernama Dr Teddy menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas California Davis karena menjadi Master Equine Educator.


Baca artikel menarik lainnya seputar kucing dan perawatannya di sini.




2 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page