top of page
ismaniarsutardi

Mau Traveling dengan Kucing? Pertimbangkan 8 Tempat Berikut!

Waktunya liburan! Biasanya masa liburan itu penuh rencana jalan-jalan. Nah, ada yang berniat traveling dengan kucing kesayangan? Sudah pertimbangkan tempat-tempat yang bisa kamu datangi dengan anabul? Yuk, baca artikel ini sampai habis untukmu yang punya kesempatan traveling bareng kucing kesayangan!


8 Tempat Seru untuk Traveling Bareng Kucing


Kucing hitam putih berada dalam koper yang berisi baju, di atas tempat tidur.
Kucing bisa dibawa serta dalam liburan lho! Pertimbangkan dulu destinasinya (sumber: unsplash)

I love my cats and they love me too. Well, menghabiskan waktu bareng anabul jadi bagian dari keseharian kita. Bahkan ada yang berencana membawa kucing-kucingnya turut serta saat bepergian. Mau ke mana nih kira-kira?


1.     Scavanger Hunt di Taman

Scavanger hunt itu istilah berpetualang untuk anabul. Beberapa kucing kurang suka jika pergi jauh dari rumahnya. Nah, cat pawrents bisa ajak mereka jalan-jalan di area outdoor di pekarangan atau taman terdekat. Bawa beberapa mainan kesukaan kucing dan sembunyikan di sana. Catnip juga bisa digunakan untuk menarik kucing keluar.


2.     Pusat Perbelanjaan

Pusat perbelanjaan bisa jadi salah satu tempat menarik buat jalan-jalan dengan kucing. Namun karena peraturan yang ada, tidak semua area perbelanjaan memperbolehkan hewan peliharaan masuk ke sana. Di kawasan Jakarta sudah banyak area perbelanjaan yang memperbolehkan cat pawrents membawa kucing. Seru banget belanja ditemenin anabul!


3.     Ke Event Kucing

Banyak event-event hewan peliharaan yang diadakan di Indonesia. Salah satunya adalah event yang diadakan oleh ICA (Indonesian Cat Association). Asosiasi ini punya jadwal event yang bisa cat pawrents kunjungi kalau bosan di rumah. Jangan lupa bawa kucingnya untuk sekedar cuci mata, atau malah ikut perlombaannya sekalian!


4.     Hotel yang Pet Friendly

Setiap hotel punya syarat-syarat dan aturan. Namun ada juga hotel-hotel yang memperbolehkan Anda membawa hewan peliharaan. Hotel ini bahkan menyediakan berbagai amenities agar anabul betah dan merasa nyaman. Pastikan membawa litter box sendiri ya!


5.     Restoran atau Kafe Kucing

Kopi? Ada! Kucing? Ada juga! Orang-orang yang suka kucing mungkin akan datang ke kafe kucing dan berlama-lama main dengan kucing-kucing. Tempat yang satu ini agaknya jadi favorit cat pawrents yang kepingin nongkrong bareng kucing. Ada banyak kafe atau restoran kucing untuk hangout sekaligus makan cantik.


6.     Dokter Hewan

Meskipun tempat ini kurang disukai hewan, namun pergi ke dokter hewan bisa jadi jalan-jalan yang bermanfaat lho! Periksa kesehatan kucing keseluruhan sekaligus sharing kebiasaan kucing yang bikin cat pawrents concern. Curhat soal anabul bisa jadi melegakan hati lho! Dokter hewan juga akan memastikan kucing-kucing sudah divaksin dan diberi obat cacing.


7.     Bepergian dengan Kapal Pesiar

Kapal pesiar memperbolehkan Anda bawa hewan peliharaan lho! Pastikan book jadwal dan bertanya tentang layanan dan bersiap dengan kelengkapan untuk kucing jauh-jauh hari. Healing yang seru untuk diri sendiri dan kucing kesayangan kan? All aboard!


8.     Hiking ke Bukit

Kucing pergi hiking sedang berdiri di atas bebatuan, dengan seseorang yang terlihat kakinya saja.
Traveling bareng kucing bisa dengan hiking ke bukit kecil (sumber: unsplash).

Kucing punya insting berburu. Berada di alam liar akan membuat kucing sibuk, mulai dari memanjat pohon, berburu tupai, serta mengasah indera penglihatan dan penciumannya di sekitar pepohonan. Hiking bagus untuk memelihara insting liarnya sekaligus menambah pengalaman bertualang. Bwa peralatan penting yang diperlukan seperti harness dan ransel untuk menggendong kucing di punggung.


Kapan pun cat pawrents membuat rencana jalan-jalan dengan kucing, pastikan kucing dalam keadaan sehat ya! Periksakan dulu kucing kesayangan ke dokter hewan. Beritahukan dokter hewan bahwa Anda akan mengajak kucing turut serta bepergian dan moda transportasi yang akan digunakan. Buat persiapan yang diperlukan agar liburan nyaman untuk kucing sekaligus menyenangkan untuk Anda.


Yuk, baca berita menarik lainnya seputar kucing di sini.



22 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page